Berita

“Penghargaan JawaPos.com Readers Choice Bikin TULUS Makin Konsisten” di JawaPos.com

08 Jun 2017

TULUS berhasil meraih gelar sebagai penyanyi pria favorit versi netizen pembaca JawaPos.com. TULUS meraih penghargaan JawaPos.com Readers Choice Award sebagai Favorite Male Singer mengalahkan empat nominasi lainnya yakni Rizky Febian, Kunto Aji, Afgan, dan Anji.

Saat menerima penghargaan tersebut, penyanyi yang sudah menelurkan tiga album ini mengaku bangga dan terkejut. “Ditanya soal perasaan pasti bersyukur sekali, siapa yang enggak senang dikasih piala ya. Dari anak sampai dewasa sekalipun kalau dikasih piala pasti menyenangkan tak terkecuali dari JawaPos.com,” kata TULUS kepada JawaPos.com.

Dokumentasi dari JawaPos.com

TULUS juga mengapresiasi desain penghargaan JawaPos.com Readers Choice Award yang menurutnya menarik. Baginya, dengan penghargaan tersebut dan penghargaan lainnya, membuat langkahnya tetap konsisten di industri musik.

“Setiap kali saya dapat piala sebenarnya ada beban sih. Saya enggak boleh untuk tidak konsisten berkarya. Tanggung jawab untuk terus konsisten berkarya,” katanya.

TULUS memang selalu bercita-cita ingin menjadi musikus profesional dengan memiliki album dan rekaman. Di sisi lain, cita-cita besarnya begitu mulia. TULUS ingin menjadi bagian dari perjalanan sejarah perkembangan musik Indonesia.

Selain menerima penghargaan dari JawaPos.com, TULUS juga bercerita tentang single keempat dari Album Monokrom, Manusia Kuat, yang baru saja dirilisnya beberapa waktu lalu. Lirik-lirik dari Manusia Kuat menggambarkan kekuatan jiwa manusia dalam menghadapi tantangan. Lagu itu juga menjadi ajakan bagi siapa saja yang mendengar untuk bangkit dari keterpurukan dan tak lagi berputus asa.

“Saya juga menceritakan tentang apa yang bisa disentuh bisa saja rusak atau terganggu, namun ada satu kekuatan yang tak bisa diganggu, yaitu kekuatan jiwa. Lagu ini untuk semua orang,” tegasnya.

** Sumber disadur dari : 

http://www.jawapos.com/read/2017/06/07/135662/penghargaan-jawaposcom-readers-choice-bikin-tulus-makin-konsisten – Diakses pada 7 Juni 2017, pukul 20.51 WIB

http://www.jawapos.com/read/2017/06/07/135663/manusia-kuat-persembahan-tulus-untuk-semua-orang – Diakses pada 7 Juni 2017, pukul 20.55 WIB