Berita

Delapan Piala Untuk Album MONOKROM –  TULUS di AMI 2017

20 Nov 2017

TULUS dan album MONOKROM berhasil memenangkan delapan piala dari enam kategori dalam AMI Awards 2017 melengkapi capaian anugerah perjalanan karirnya selama enam tahun di industri musik Indonesia.

 

Jakarta, 16 November 2017 – Penyanyi solo pria Indonesia, yang juga seorang musikus independen, TULUS, berhasil memperoleh delapan piala di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 melalui album MONOKROM, lewat enam kategori:

  1. Karya Produksi Terbaik – Terbaik
  • Dua piala untuk TULUS dan Ari Renaldi selaku produser
  1. Album Terbaik- Terbaik
  • Dua piala untuk TULUS dan Ari Renaldi selaku produser
  1. Produser Album Rekaman Terbaik
  • Satu piala untuk TulusCompany – Ari Renaldi
  1. Artis Solo/R&B/Urban Terbaik
  • Satu piala untuk TULUS
  1. Album Soul/R&B/Urban Terbaik
  • Satu piala untuk TULUS.
  1. Tim Produksi Suara Terbaik
  • Satu piala untuk Ari Renaldi karya TULUS – “Monokrom”

Pencapaian ini tidak jauh berbeda dengan tahun 2015 lalu saat Ia sukses memenangkan lima piala sekaligus dari tujuh kategori nominasi. TULUS juga berhasil dinobatkan sebagai Penyanyi Pop Pria Terbaik oleh AMI pada 2016.

“Saya merasa bersyukur telah dipilih untuk kembali mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia tahun ini yang merupakan sebuah tolak ukur dari perjalanan seorang musikus di industri musik tanah air.” Kata TULUS sesaat setelah menerima penghargaan.

“Album ini dihasilkan dengan melibatkan banyak sekali pihak sehingga tentunya prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama tim yang solid dan saling mendukung satu sama lain. Hari ini, penghargaan ini saya persembahkan untuk Zat Maha Mulia yang membuat segala kemungkinan itu ada. Semua talenta-talenta yang ikut terlibat dalam pembuatan album ini, serta Teman TULUS, terimakasih atas dukungannya.” Tambah TULUS.

Album MONOKROM merupakan album ke-3 TULUS yang di rilis pada 3 Agustus 2016. Album ini menandai enam tahun perjalanan karir TULUS di blantika musik Indonesia. Menyebut karya musiknya dengan aliran eklektik yang merupakan perpaduan dari berbagai aliran musik mulai dari Jazz, Soul, R&B hingga Pop, TULUS banyak bereksplorasi pada album ini, antara lain menghadirkan suara-suara yang baru seperti alat musik tradisional ukulele. Ia juga menggandeng The City of Prague Philharmonic Orchestra dengan melakukan rekaman di Praha, Republik Ceko, untuk album ini.

Ari Renaldi selaku produser MONOKROM yang juga memenangkan penghargaan sebagai Tim Produksi Suara Terbaik tahun ini memberikan kata penutup “Prinsip saya dan TULUS bahwa dalam berkarya, kita berkarya saja, selalu berusaha menghasilkan yang terbaik, serta yang terpenting kita sendiri puas dengan hasil karya tersebut. Alhamdulillah hari ini banyak orang juga menyukai hasil kerja kami dan bahkan memberikan apresiasi yang begitu besar.”