Berita

“Kejutan dari TULUS di Festival Sewindu Tulus” di Tempo.co

03 Nov 2019

Festival Sewindu TULUS berlangsung di Jakarta pada Jumat malam, 1 November 2019. Konser sewindu TULUS ini menjadi penutup rangkaian tur perhelatan 8 tahun TULUS bergelut di dunia musik. Sebelumnya, TULUS tampil di tiga kota besar, yakni Malang, Yogyakarta, dan Solo.

TULUS memberikan kejutan dengan mengajak sejumlah penyanyi Tanah Air untuk berkolaborasi. Sebelum TULUS tampil, ada Andien Aisyah, Kunto Aji, Glenn Fredly, Yovie Widianto, Petra Sihombing, RAN, dan Project Pop menghibur Teman Tulus, panggilan untuk penggemar TULUS. Penonton terkejut dengan penampilan mereka karena tidak mengetahui ada penampilan selain TULUS.

Selama 30 menit, masing-masing penyanyi tampil bergantian dengan membawakan lagu-lagu hits mereka. Pertunjukan dibagi menjadi enam segmen yang mengharuskan penonton menunggu 15 sampai 30 menit untuk setiap pergantian segmen. Setelah kolaborator tampil, TULUS muncul di segmen terakhir selama 2 jam. Para kolaborator juga bernyanyi bersama TULUS menyanyikan sejumlah lagu hits TULUS.

Festival yang diadakan di Istora Senayan ini dihadiri sekitar 6.500 penonton. TULUS membuka dengan lagu berjudul Merdu Untukmu, dilanjutkan lagu Baru. Hingga di akhir pertunjukan, TULUS mengajak Teman Tulus di Jakarta bersama melantunkan lagu Sewindu sebagai penutup dari perjalanan Tur dan Festival Sewindu TULUS.

Acara dimulai pukul 16.20 sampai 22.35 WIB. Total Tulus menyanyikan 21 lagu dalam penampilannya kali ini. TULUS berharap tur tersebut menjadi momentum untuk saling mengapresiasi antara penonton dengan dia yang sudah delapan tahun berkarier di dunia musik.

“Delapan tahun merupakan waktu yang sangat berarti bagi saya untuk bisa menghibur semua Teman Tulus,” kata TULUS. “Untuk itu, pada festival kali ini saya ingin mengajak teman-teman saya turut menghibur semua Teman Tulus.”

Sumber : https://seleb.tempo.co/read/1267588/kejutan-dari-tulus-di-festival-sewindu-tulus/full&view=ok, diakses pada 3 November 2019, pukul 17.00 WIB