Berita

“Konser di Bandung, TULUS Berkolaborasi dengan Waldjinah” di Kompas.com

21 Nov 2018

Selasa (20/11/2018), TULUS menggelar Konser Monokrom di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung. Dalam konsernya, ia akan berkolaborasi dengan penyanyi keroncong, Waldjinah.

“Ide konser ini pulang ke rumah. Salah satu memori saya di sini adalah suara Waldjinah,” ujar TULUS dalam konferensi persnya, Selasa.

TULUS mengaku selalu terngiang-ngiang dengan suara Waldjinah. Terutama saat maestro keroncong ini berduet dengan Chrisye. Kemudian timbul keinginan untuk berduet dengan Waldjinah. Namun karena berbagai alasan, di antaranya kesehatan Waldjinah, kolaborasi belum bisa dilakukan. “Baru sekarang bisa berkolaborasi,” ungkapnya.

Dalam kolaborasi itu, ia maupun Waldjinah tidak akan memaksakan diri untuk menyatukan suara. Mereka akan bernyanyi dengan cara mereka masing-masing. “Saya kagum terhadap beliau,” tuturnya. Hal tersebut makin ia rasakan saat latihan bersama Waldjinah. Selama latihan, TULUS mengaku dipenuhi rasa bangga. “Salut dengan konsistensi bermusik beliau,” ucapnya. Dalam konsernya, TULUS membawakan 20 lagu, di antaranya kolaborasi dengan Waldjinah. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Konser di Bandung, Tulus Berkolaborasi dengan Waljinah”, https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/20/185917010/konser-di-bandung-tulus-berkolaborasi-dengan-waljinah