Berita

Mari Berpartisipasi Bersama TULUS Menjadi Fundraiser #TemanGajah

01 Mar 2018

TULUS pada Senin (26/02) mengunjungi SDN 01 Menteng Jakarta, dimana ia banyak menceritakan tentang Gajah Sumatera. SDN 01 Menteng merupakan salah satu sekolah yang turut berpartisipasi dalam kampanye #TemanGajah. Mereka telah berhasil mengumpulkan donasi dengan nominal tertinggi yang kemudian akan digabungkan dengan donasi yang terkumpul dari Kitabisa.com untuk membeli kalung satelit GPS.

Gajah Sumatera saat ini termasuk satwa terancam punah (critically endangered) dalam daftar merah spesies terancam punah yang keluarkan oleh Lembaga Konservasi Dunia, IUCN. Terancamnya populasi Gajah Sumatera mendorong TULUS untuk membuat kampanye #TemanGajah.

Target kampanye ‘Teman Gajah” ini masih memerlukan kontribusi dari lebih banyak pihak. Oleh karena itu, TULUS mengajak lebih banyak lagi sekolah atau kampus, untuk turut menggalang dana dan mempublikasikan kampanye ‘Teman Gajah” secara lebih luas lagi. Tidak ada batasan area atau daerah. TULUS mengajak Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, hingga Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia untuk berkontribusi. 

Sebagai bentuk apresiasi ‘Teman Gajah”, TULUS akan mengunjungi sekolah atau kampus yang dapat menggalang dana tertinggi. Tahap kedua kampanye ini akan berlangsung hingga tiga bulan mendatang, yaitu Juli 2018. Penggalangan dana kampanye ini, tidak hanya terbatas untuk para pelajar atau mahasiswa. Pihak lain yang ingin berkontribusi dapat berpartisipasi langsung melalui Kitabisa.com. Informasi lengkap bisa juga dilihat di akun Instagram @temangajahtulus.