Berita

“Rayakan Sewindu Berkarya, TULUS Gelar Tur Konser” di Harian Pikiran Rakyat

05 Sep 2019

PERJALANAN musisi TULUS di industri musik Indonesia memasuki usia delapan tahun. Untuk merayakan momen istimewa ini, TULUS mengadakan Tur Sewindu Tulus di lima kota. Konser yang diinisiasi Rajawali Indonesia bersama Tulus Company ini akan menyambangi Malang (24 September 2019), Yogyakarta (26 September 2019), Solo (18 Oktober 2019), Makassar (25 Oktober 2019), dan Jakarta (1 November 2019).

Bagi TULUS, makna sewindu adalah sejarah. Pasalnya, Sewindu merupakan judul dari lagu pertama yang dipublikasikan Tulus di awal perjalanan karier bermusiknya. Untuk itulah, Sewindu dipilih untuk menjadi tajuk dari rangkaian tur kali ini ini.

Lewat pos- el, Rabu, 4 September 2019, TULUS mengatakan, dia ingin tur ini menjadi ajang untuk dia dan pendengar bisa saling berbalas apresiasi. Selain itu, Tulus juga ingin merayakan perjalanan delapan tahun kariernya sebagai musisi.

“Perjalanan selama delapan tahun ini tentu mustahil jika tanpa dukungan dari teman-teman yang mendengarkan. Selain itu, banyak juga pihak yang terlibat di proses kreatifnya,” ungkap TULUS yang telah merilis tiga album, yaitu Tulus (2011), Gajah (2014), dan Monokrom (2016).

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi selaku promotor menyebutkan, pada rangkaian Tur Sewindu Tulus ini, mereka akan menghadirkan konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan konser-konser sebelumnya. Salah satunya adalah membawa tur ini ke sejumlah kota di Indonesia.

“Kami ingin konser ini menjadi perayaan spesial bagi TULUS. Kami juga akan menghadirkan kolaborasi kejutan dengan sejumlah musisi,” kata Anas.

Menurut Anas, dari tahun ke tahun jumlah penonton konser TULUS selalu bertambah. Pada 2018 lalu, TULUS sukses menggelar konser Monokrom yang dihadiri sekitar 3.000 penonton di Bandung, dan 6.000 orang di Jakarta.

“Target kami, Tur Sewindu Tulus ini bisa dihadiri total sekitar 30 ribu penonton. Mudah-mudahan konser ini bisa menghibur semua penggemar setia TULUS,” ujar Anas.

Untuk tur kali ini, Melon Indonesia kembali bekerja sama dengan Rajawali Indonesia sebagai mitra penjualan tiket ekslusif. (Windy Eka Pramudya)***