Berita

RILISAN PERS : Album “TULUS Langsung dari Konser Monokrom Jakarta”

05 Apr 2019

Masih terasa hangat dan meriahnya suasana Konser Monokrom TULUS Jakarta, pada 6 Februari 2019 lalu. 4000 tiket habis terjual dalam waktu 3 jam, dan total 6000 penonton hadir pada malam itu dan bernyanyi bersama di Istora Senayan. Di Konser, TULUS bernyanyi dengan iringan total 150 orang yang terdiri dari musikus pengiring, paduan suara dan kolaborator pendukung.

Kehangatan Tulus menggelar Konser Monokrom Jakarta, meninggalkan kesan baik bagi penggemarnya. TulusCompany sebagai label rekaman yang juga bertindak sebagai ko-promotor pada konser tersebut, memutuskan untuk merilis album digital berisikan 21 nomor lagu yang direkam langsung pada saat konser berlangsung. Album ini diberi tajuk “TULUS Langsung Dari Konser Monokrom Jakarta”, yang dirilis tepat 2 bulan paska konser tersebut diadakan.

Ari Renaldi selaku sutradara musik pada saat konser, juga bertindak sebagai produser dalam album ini. TulusCompany Bersama Ari Renaldi menyusun komposisi nomor lagu yang dinamis dari ketiga album TULUS sebelumnya, untuk dirangkai dan diwujudkan dalam album digital berdurasi 1 jam 38 menit ini.

Album ini dapat didengarkan di toko musik digital, seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Joox, Deezer, Amazon Music, Tidal dan KKbox mulai 5 April 2019.

Tidak hanya berhenti di album digital ini, menyusul dalam waktu yang berdekatan, TulusCompany juga akan merilis video lengkap lagu “Monokrom” pada saat konser berlangsung, dan juga video rekap keseluruhan konser ini di kanal Youtube Musiktulus.

Rilisnya rangkaian produk kreatif turunan Konser Monokrom TULUS Jakarta ini, adalah bentuk apresiasi TulusCompany kepada banyaknya respon baik dan antusiasme para pendengar musik TULUS atas konser ini. Konser ini adalah salah satu langkah besar dalam 8 tahun perjalanan karir musik TULUS yang penting untuk TulusCompany abadikan dalam bentuk album digital dan video.