Berita

Saat Lagu ‘Pamit’ Tulus Mengiringi Peserta Kejuaraan Ice Skating Eropa

24 Jan 2018

Indonesia patut berbangga dengan sosok TULUS. Salah satu lagunya, ‘Pamit’, baru-baru ini digunakan oleh peseluncur es Slovenia Dasa Grm dalam kejuaraan Ice Skating Eropa 2018.

Lagu ‘Pamit’ menjadi pengiring pembuka penampilan Dasa Grm. Dengan suasana sendu lagu TULUS, peseluncur es yang akrab dipanggil Dasa ini meliukan tubuhnya di atas es. Dasa tampak luwes dan percaya diri dalam penampilannya.

Akan tetapi, Dasa yang berkostum biru sempat terjatuh di tengah penampilan, tepat saat musik terdengar “izinkan aku pergi dulu”. Namun Hal itu tak membuat Dasa putus asa. Ia kembali bangkit dan justru lebih bersemangat untuk menyempurnakan penampilannya.

Lagu yang diciptakan TULUS dan Ari Renaldi itu tercatat mengiringi liukan Dasa kurang lebih sekitar 1 menit 45 detik. Penampilan indah Dasa kemudian diiringi dua lagu lainnya. Ada ‘Eden Roc’ karya Ludovico Einaudi serta ‘Human’ lagu Christina Perri.

Dasa kemudian menutup penampilannya yang telah berlangsung sekitar 4 menit 25 detik. Riuh tepuk tangan penonton diberikan kepada peseluncur es Slovenia ini.

Tentang sosok Dasa Grm, ia adalah peseluncur es Slovenia kelahiran tahun 1991. Atlet bertinggi 162 cm ini memulai debut di dunia ice skating saat usianya baru menginjak 5 tahun, yaitu tahun 1996.

Nama Dasa di dunia ice skating dunia sudah tidak perlu diragukan lagi. Peseluncur es yang memiliki hobi membaca ini adalah juara Hellmut Seibt Memorial 2015 dan juara nasional Slovenia 2014 silam.

***Ditulis oleh Tim Editorial Kumparan.com
Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/saat-lagu-pamit-tulus-mengiringi-peserta-kejuaraan-ice-skating-eropa yang diakses pada Rabu (24/1), pukul 12.47 wib.