Berita

TULUS Sabet Gelar Juara untuk “Music Video of The Year” di Indonesian Choice Awards 5.0 NET

01 Mei 2018

TULUS berhasil membawa pulang piala Indonesian Choice Awards 5.0 NET pada Minggu (29/4) lalu. Ia menang untuk kategori “Music Video of The Year”, lewat lagu “Manusia Kuat” hasil kolaborasinya dengan Papermoon Puppet Theatre, kelompok seniman teater boneka asal Yogyakarta yang karyanya telah mendunia. 

Papermoon, dikenal dengan karya imajinatif, dan bingkai unik dari berbagai kisah di peradaban. Dalam video musik ini, digambarkan satu tokoh anak-anak yang berhasil menunggangi rasa takutnya menjadi kekuatan. Sosok anak-anak merupakan lambang harapan, kebebasan, dan masa depan. Selain Papermoon Puppet Theatre, TULUS juga berkolaborasi dengan dengan kelompok sineas muda Embara Films.

Dari tahun ke tahun, TULUS selalu berhasil membawa pulang piala Indonesian Choice Awards NET. Pada tahun 2014, 2016 dan 2017, TULUS berhasil membawa pulang gelar “Male Singer of The Year”. Di tahun 2017 juga, Ia mendapatkan 2 piala lagi untuk Monokrom sebagai “Music Video of The Year” dan Album Monokrom sebagai “Album of The Year”.