Biografi

“Gajah album has got into top 10 best selling music album in iTunes Asia.”

Album Tulus
Pada bulan September 2011, Tulus merilis kantung album musik perdana yang diberi tajuk “TULUS”. Kantung album musik ini dirilis bersamaan dengan konser pertamanya, “TULUS: An Introduction” di Auditorium Centre Culturel Francais de Bandung (CCF) yang saat ini berganti nama menjadi Institut Francais d’Indonesie (IFI).

Album “TULUS” merupakan kantung album musik pertama Tulus yang diproduseri oleh Ari Renaldi. Cetakan pertamanya berjumlah 1000 keping dan langsung terjual habis pada saat konser pertama tersebut dilangsungkan.
Susunan Lagu :
1. Merdu Untukmu (Intro)
2. Teman Pesta
3. Kisah Sebentar
4. Sewindu
5. Diorama (Studio Live)
6. Tuan Nona Kesepian
7. Jatuh Cinta
8. Teman Hidup
9. Sewindu (Rhodes Version)
10. Merdu Untukmu (Outro)

Album Gajah
Di akhir tahun 2013, TULUS menyelesaikan rekaman album keduanya. Setelah hampir 2 tahun menelusuri / menjelajahi industri musik Indonesia, di awal tahun 2014 TULUS memilih untuk (sekali lagi) memperkenalkan karya musik terbarunya. Dalam kurun waktu 15 hari setelah album dirilis, telah diproduksi sebanyak 30.000 keping CD album TULUS-Gajah. Album TULUS-Gajah juga menjadi satu-satunya album musik berbahasa Indonesia yang menempati 10 penjualan album terbaik di iTunes Asia.

Album ini diberi tajuk Gajah berdasarkan cerita masa kecil TULUS. Di mana teman-temannya memanggilnya dengan sebutan Gajah. “Gajah” juga menjadi salah satu judul lagu yang terdapat di kantung album musik ini. Melalui album kedua ini, TULUS berharap untuk dapat berbagi banyak cerita untuk pendengarnya, cerita yang dikemas dengan begitu indah di dalam eksplorasi instrumental yang lebih segar, disampaikan secara elegan melalui suara yang begitu memesona.

Lagu-lagu seperti “Tanggal Merah”, “Satu Hari di Bulan Juni”, “Bumerang”, “Gajah” dan beberapa lagu lainnya adalah sebagian karya musik TULUS yang dapat anda temukan di dalam album TULUS-Gajah.
Susunan Lagu :
1. Baru
2. Bumerang
3. Sepatu
4. Bunga Tidur
5. Tanggal Merah
6. Gajah
7. Lagu Untuk Matahari
8. Satu Hari Di Bulan Juni
9. Jangan Cintai Aku Apa Adanya

Kutsu
Setelah menghasilkan 2 kantung album musik “TULUS” dan “Gajah”, pada 10 Oktober 2015 TULUS meluncurkan sebuah lagu berjudul “Kutsu” (セパトゥ〜くつ〜) yang berarti “Sepatu” dalam Bahasa Indonesia. Lagu tersebut dirilis resmi via iTunes Jepang.

Bingkai cerita yang unik lewat lagu “Sepatu” dirasa tepat sebagai pembuka langkah perjalanan musik TULUS berikutnya. Lagu Sepatu diterjemahkan oleh penerjemah profesional, Hiroaki Kato yang juga seniman asal Jepang yang tinggal di Indonesia.

Album Monokrom
Kantung album ketiga dari TULUS ini, bertajuk Monokrom. TulusCompany sebagai perusahaan label rekaman, telah merilis album ini pada tanggal 3 Agustus 2016 lalu. 10 nomor lagu didalamnya, ditulis oleh TULUS dan dibantu oleh Ari Renaldi selaku produser untuk membangun aransemen musiknya.
Susunan Lagu :
1. Manusia Kuat
2. Pamit
3. Ruang Sendiri
4. Tukar Jiwa
5. Tergila-Gila
6. Cahaya
7. Langit Abu-Abu
8. Mahakarya
9. Lekas
10. Monokrom

Labirin

Dua tahun setelah dirilisnya Album Monokrom, pada 24 Agustus 2018, TULUS merilis lagu “Labirin”. Lagu ini Menawarkan warna baru dari runutan karya-karya TULUS sebelumnya. Lewat karya ini terasa bahwa TULUS terus berevolusi, berani bereksplorasi demi karya-karya musik yang terus segar untuk pendengarnya.